Baca Berita Atau Komik Disini

loading...

Tuesday, March 1, 2011

>Proposal ANDI KOMPUTER (Perawatan Komputer & Jaringan Internet)

IT Maintenance Proposal
Tanggal:
Abstrak : Proposal ini merepresentasikan penawaran perawatan computer & jaringan
Andi Komputer
dalam rangka memberikan penawaran IT Maintenance Proposal
Dibuat oleh:
Andi Komputer
Hak Cipta © 2007 Andi Komputer
Dokumen ini merupakan hak milik dan hak cipta dari Andi Komputer.
Materi di dalam dokumen ini tidak diperkenankan untuk dibuka sebagian
ataupun keseluruhan tanpa persetujuan tertulis dari Andi Komputer.
Tidak ada bagian dari proposal IT Maintenance Proposal ini yang diperkenankan
untuk digandakan dalam bentuk apapun selain dari tujuan untuk mengevaluasi
dokumen proposal Andi Komputer, dan harus dapat dikembalikan
berdasarkan permintaan.
Dokumen ini disajikan untuk membantu […………………..] dalam menilai
penawaran yang diajukan dan merupakan hal yang normal apabila kebutuhan
yang diajukan kemungkinan berubah mengikuti perubahan usaha dan perubahan
operasi. [Andi Komputer] percaya bahwa proposal yang diajukan ini dapat
menjawab kebutuhan rangka pelaksanaan pemeliharaan perangkat IT di
[……………………….].
Jangka waktu kesahihan dari dokumen ini adalah satu (1) bulan sejak tanggal
penerimaan yang dibuat oleh Andi Komputer.
1. PENDAHULUAN_____________________________
Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware,
software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi
dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan.
Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun
secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN
seperti switch, router, modem, dll.
Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral
lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain.
Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows XP, Linux,
Windows 2000 Server, dan lain-lain. Serta software aplikasi umum(Office, Autocad,
Visio, Email, Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang
dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan.
Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi
teknologi informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu
berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta
software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang
paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC
mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang
terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal ini
menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal yang
penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah perusahaan.
2. SOLUSI____________________________________
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar
bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai
dengan kebutuhan dan kompleksitas sistim yang dimiliki
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di
bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin
kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi.
[Andi Komputer] menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi
Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah
perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat
diberikan secara lokal di lokasi customer atau secara remote melalui software
administrasi komputer jarak jauh.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH___________
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan [Andi Komputer]
maka customer mempunya keuntungan sebagai berikut :
1. Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah
strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada
pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah
ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga
yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2. Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas
sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari
customer, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
3. Mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan
profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang
berbeda di bidang IT.
4. Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
5. Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang
pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah
operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
6. Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah
operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan
membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut
sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
4. LAYANAN YANG KAMI BERIKAN____________
Ada beberpa jenis Sistem Perawatan/Pemeliharaan IT Yang Ditawarkan, yaitu:
ON-CALL SERVICE
1. Layanan on-caIl selama jam kerja Senin — Jumat pukul 08.30 – 17.00 WIB )
kecuali hari libur.
2. Memberikan Resonse time 4 (empat ) jam kerja setelah PO diterima.
3. Memberikan layanan On Call Service apabila Customer membutuhkan helpdesk
service dan langsung buat P0, saat itu juga tenaga ahli kami mulai memberikan
layanan On-Call.
4. Memberikan layanan yang terbaik kepada Customer Andi Koputer
dapat menggunakan fasilitas phone support di Customer Response Center kami,
tenaga ahil kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan perangkat
& jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada No (021) 428 86 321
HELPDESK By CALL
1. Memberikan Response time 2 (dua) jam kerja
2. Memberikan layanan On Call Service apabila Customer membutuhkan helpdesk
service, maka saat itu juga tenaga ahli kami mulai memberikan layanan On-
Call
3. Memberikan Layanan Free Phone Service ( Free phone support) dimana
Customer dapat menggunakan fasilitas phone support di Customer Response
Center kami, tenaga ahil kami akan memandu anda untuk melakukan
pengecekan perangkat & jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan pada No (021) 428 86 321
4. Memberikan Free 24 jam Secretary Services bagi Customer yang ingin
mengadukan keluhannya kapan saja pada No telp 021- 428 86 321
Engineer kami memberikan kuniungan service minimal sebulan sekali
On Site engineer
1. Menempatkan sejumlah Engineer di lokasi customer
2. Tersedianya tenaga ahli cadangan. apabila tenaga ahli yang bersangkutan
berhalangan
Engineer akan memberikan service sesuai dengan perjanjian kontrak yang berlaku
3. Memberikan layanan konsultasi berbagai masalah yang kompleksberhubungan
dengan jaringan, operasional, maupun masalah lainnya dengan tenaga-tenaga
profesional yang sangat peduli dan mernastikan kepuasan pelanggan.
4. Eskalasi masalah untuk team back office support kami
5. Memberikan layanan dalam User Level dan Svstam Level
6. Memberikan layanan dalam pembuatan IT Report hulanan
7. Memberikan layanan dalam dokumentasi system
5. SLA UNTUK ONSITE ENGINEER_____________
1. BASIC
a. Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa
kontrak
b. 5 jam Response time dihitung setelah complain diterima
c. Layanan service dari Senin – Jum’at 8.30 – 17.00 WIB
2. PREMIUM
a. Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa
kontrak
b. 2 jam Response time dihitung setelah complain diterima
c. Layanan service dari Senin – Jum’at 8.30 – 17.00 WIB
d. Menempatkan technical support di area customer bila ada
permintaan
e. Layanan emergency call 24 Jam
f. Bebas layanan support melalui telephone setiap jam kerja dengan
menghubungi no telp.021-428 86 321, engineer kami akan memberikan
langkah-langkah perbaikan.
g. Bebas biaya konsultasi untuk design network, upgrade
harware/software, penggantian peralatan network dan lain-lain.
3. EXCLUSIVE
a. Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa
kontrak
b. 2 jam Response time dihitung setelah complain diterima
c. Layanan service 7 X 24 jam
d. Menempatkan technical support di area customer bila ada
permintaan
e. Layanan emergency call 24 Jam
f. Bebas layanan support melalui telephone setiap jam kerja dengan
menghubungi no telp.021-428 86 321, engineer kami akan memberikan
langkah-langkah perbaikan.
g. Bebas Remote Service. [Andi Komputer] menyediakan remote
service dalam melakukan perbaikan dari kantor [Your Company
Name]
h. Bebas biaya konsultasi untuk design network, upgrade
harware/software, penggantian peralatan network dan lain-lain.
6. PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN________

System Back-Up

Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada computer
user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk
/ etc ).
System Optimization

Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada
computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan
normal.
System Rebuild

Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak
disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade

Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan
pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
Training dan Pelatihan

Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator
dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang
baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus

Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat
memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lam amaupun baru, dan juga
melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
System Security

Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data
penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.
Konsultasi

Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
7. PORTFOLIO_____________________________
ANDI KOMPUTER memiliki keahlian dan pengalaman untuk memberi dukugan
teknis pada berbagai system jaringan dan berbagai produk hardware dan software.
Sejak tahun 2002 ANDI KOMPUTER telah melakukan jasa layanan maintenance
terhadap perusahaan-perusahaan swasta dan pemerintahan. Beberapa diantaranya
adalah :
List pengalaman pekerjaan ANDI KOMPUTER sedikitnya ada 10 buah.
8. HUBUNGI KAMI_____________________________
ANDI KOMPUTER

Alamat : Komplek Anggaran, Jl.Siaga.1 No.5 Rt.017/003
Jakarta – Pusat 10640
Help Desk : Komplek Slipi Jaya Jl.S.Parman Ps.Slipi Blok.A No.125
Jakarta – Barat 11480
Phone          : ( 021 ) 428 86 321
Mobiel GSM : 087880314556
CDMA          : ( 021 ) 930 407 45 / 328 450 16
Email : andicomputer@ymail.com
Site    : www.andicomputer.info


Penulis tidak bertanggungjawab atas penyalahgunaan artikel ini. Gunakanlah artikel ini dengan bijak. Resiko ditanggung sendiri. Artikel ini dibuat supaya tidak ada lagi orang indonesia yang melek dengan dunia underground!!!

No comments:

Post a Comment

AC

h12

SPD

Gamb

SPD


h12

AC

Baca Berita Atau Komik Disini

loading...